Chat with Zara

Semua tulisan di blog ini adalah milik Zara Zettira ZR, dilarang menggandakan tanpa seizin penulis. Untuk isi iklan dan widget yang digunakan dalam blog bukan merupakan tanggung jawab penulis.
Ketik nama di kolom join chat, kalau jodoh ya bisa ketemu dengan Mbak Zara. Kalau belum ketemu tidak apa-apa, tunggu jadwal chat online bareng nanti ya.

Kamis, 02 Juli 2009

PERTEMUAN dengan TUHAN (tawaran menulis untuk teman-teman yang suka menulis)

Teman teman yang penulis atau suka menulis. Again, Zara mau ajak teman-teman untuk menyumbangkan cerita. Tapi kali ini mohon agar teknis penulisannya lebih bener ya :) maksudnya ngikuti standard teknis sebagai berikut:

1. Huruf besar untuk Nama (orang, lokasi, dll )
2. Indent untuk tiap awal dialog/percakapan
3. Tanda dialog dengan " misalnya : "Masa sih?"
4. Indent tiap paragaraf baru (jadi jangan blasssss ra oono alineanya ya..hi.hi)
5. Spasi 1,5
6. Huruf : TIMES NEW ROMANS point 12 
7. Kertas A4 kwarto
8. Minimal 25 halaman - maksimal 35 halaman ketik

Temanya kali ini : PERTEMUAN DENGAN TUHAN

Yang dimaksud di sini adalah saat/momen di mana kita merasakan betul-betul bahwa Tuhan itu ada dan SANGAT DEKAT dengan kita. Kalau aku ditanya kapan berkenalan dengan Tuhan? Jawabannya : Saat aku punya masalah/perkara berat. When I hit rock bottom thats when I found Him and He found me as well. Pada saat senang-senang atau biasa-biasa aja biasanya yang terjadi adalah Kita MENGINGAT Tuhan (misalnya bersukur, berzakat dll) tetapi kalau aku pribadi biasanya saat aku hopeless banget sdah menjerit pasrah nda bisa mikir lagi, saat itu betul-betul terasa KEDATANGAN NYA .

Momen ini yang harus di emphasized . Maksudnya di fokuskan secara detal. Suasananya, magical feeling-nya, perasaan di hati kita because personally I found it very magical almost unreal bahkan untuk menuliskan dengan kata-kata seperti nda bisa. Nda ada kata-kata yang pas tuk melukiskan suasana/ rasa yg aku rasakan.

Tujuannya , seperti biasa, untuk sharing. Karena hidup makin lama akan makin berat, sulit, persaingan makin tinggi, kesenjangan diantara kita sesama manusia juga semakin lebar. Tidak ada jalan lain untuk meringankan semua problem kita (dan juga orang lain) dengan berserah diri pada YME. Pasti ada satu titik dimana kita tidak berdaya dan harustunduk pada takdirNya. Kenyataan ini yang ingiiinnnn sekali Zara ungkapkan again, again and again. Biar nyandek. Biar tertancap dan menjadi bagian dari perilaku kita sehari hari. Cara berpikir kita, Cara menyikapi masalah dan kehidupan. Insyallah dada ini akan terasa lebih lapang. Kalau biasanya problem mengendap sampai mingguan bahkan ada yang sampai tahunan (jadi dendam), insyallah bisa berkurang itu jangka waktu sang problem. Cepet-cepet kadaluwarsa - dengan merubah cara pandang kita itu.

Last but not least, Zara pun ingin mendukung bakat-bakat menulis teman-teman semua. Seperti buku TEMAN MINUM KOPI yang merupakan proyek Zara bersama teman-teman dunia maya 3 tahun lalu... alhamdulilah akhirnya published juga :):) Lon alon asal kelakon. Sing sabar mesti dapat ganjarannya. 

Sekiranya ada yang punya kisah, punya niat tuk sharing, punya waktu tuk menulis dan punya waktu untuk SABAR... boleh dikirim ke Zara (ikutan). Zara akan coba salurkan ke penerbit syukur-syukur bisa menjadi sebuah karya (buku) yang bisa mencapai sebanyak mungkin hati. Juga bisa menggugah lebih banyak lagi yang hobby menulis :) Tapi sebelumnya Zara mohon bener-bener panjang sabar karena Zara melakukannyapun , jujur, sesempetnya. Hi..hi.. Bukan berarti nda serius, tapi berusaha realistis dengan irama kesibukan kehidupan Zara di Canada (dengan suami, 2 anak, 3 anjing, proyek renovasi rumah -yup it's still 70% done - dan pekerjaan sebagai penulis yang tetap lengkap dengan deadline-deadline-nya )

Mudah-mudahan posting ini dibaca juga sama penerbit ya...dan hasil akhirnya akan Zara edit sebelum diserahkan ke penerbit. Mengenai pemilihan naskahnya yang mana yang layak akan Zara serahkan sepenuhnya pada penerbit yang bersangkutan kelak (jadi jangan protes sama Zara he..he.. ) Zara hanya punya ide, berusaha mewujudkannya dan selanjutnya proses itu akan pindah ke tangan penerbit sebagai muara akhirnya. Kira-kira begitu sekilas prosesnya.

Untuk yang sudah siap kirim naskah, silahkan email ke : admin@baliconnections.com.
Jangan lupa di judul /subject email tulis : PERTEMUAN DENGAN TUHAN
Supaya Zara nda kelewatan/kehapus emailnya yaaaa

Tidak ada jangka waktu , namanya juga baru nyoba iseng iseng ya?:):) Nanti kalo sudah terkumpul cukup akan di-posting jika Zara sudah nda terima naskah lagi :)
Penerbit yang berminat dengan proyek buku ini juga silahkan email Zara jadi aku nda perlu keliling nawarkan proyeknya LOL. 



8 komentar:

  1. Boleh nii ada 2 artikel ttg ini

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya mbak. Mbak, boleh gak saya posting di blog saya info ini. Tentunya, saya me-link blog mbak?

    BalasHapus
  3. Boleh banget di link ke blog2 tetangga :)
    Kalo ada pertanyaan, tanya ya biar jelas. Hitung2 blajar nulis gitu... insyallah niatnya baik pasti hasilnya baik juga (buat smua, yg nulis & yg membacaya nanti)

    BalasHapus
  4. apa harus dalam Bahasa?

    BalasHapus
  5. Boleh juga nih, tapi aku mau baca aja deh, habis kalau nulis enggak pernah nemu awal sama akhirnya :)..kisses and hugs buat Zara xoxoxo
    cheers -Tiara/Yatie Elscot

    BalasHapus
  6. Mistery Boy: Pertemuan dengan Tuhan?seandainya saya bisa tuliskan...tidak akan ada yang percaya,Cahaya lebih banyak kata pada TUHAN.

    BalasHapus
  7. Mistery Boy: Smoga Tuhan juga di beri bagiannya yah mba kalau sudah berhasil artikelnya.

    BalasHapus
  8. Wah temanya pendewasaan ruhani...
    Pastinya banyak contoh realisme
    Trims ya...

    Salam

    BalasHapus

Untuk komentar yang menggunakan id Anonymous harap cantumkan nama.

Custom Search

ShareThis