Chat with Zara

Semua tulisan di blog ini adalah milik Zara Zettira ZR, dilarang menggandakan tanpa seizin penulis. Untuk isi iklan dan widget yang digunakan dalam blog bukan merupakan tanggung jawab penulis.
Ketik nama di kolom join chat, kalau jodoh ya bisa ketemu dengan Mbak Zara. Kalau belum ketemu tidak apa-apa, tunggu jadwal chat online bareng nanti ya.

Selasa, 04 Agustus 2009

Catatan di Usia 40 :)

Singkat aja. Keinginan kita semua - manusia- kan intinya sama. Sehat walafiat, panjang umur, murah rejeki, murah jodoh yang semuanya sebetulnya hanya punya 1 makna yaitu : INGIN BAHAGIA.

Tetapi kebahagiaan kita itu kadang sifatnya selfish...maksudnya begini : kita merasa bahagia kalau semua keinginan / rencana kita terwujud/kita dapatkan. Kalau gagal atau merasa kecewa lantas tidak bahagia lagi.

Menyederhanakan kebahagiaan adalah hal yang sangat sulit karena menyangkut meredam/mengontrol keinginan yang teramat sangat sulit juga mengingat kita semua lahir dengan hasrat sehingga keinginan itu adalah bagian dari diri manusia.

Almarhum papa saya pernah bilang kalau angka usia 40 itu adalah titik baliknya manusia. Kata beliau, rata-rata usia hidup manusia itu 80 tahun (ada yg lebih dari itu baru meninggal ada juga yang kurang dari itu sudah meningal, jadi 80 dianggap rata 2 /average aja maksudnya :) Maka angka 40 ada di pertengahan. Saya masih ingat betul waktu itu saya tidak paham maksudnya. tetapi perkataan itu saya simpan seumur hidup saya, dan sekarang saya mengerti setelah saya menjalani yang 40 tahun itu.

Bahwasannya bab pertama hidup kita isinya adalah pembelajaran. Separuh lagi barulah hidup dalam arti kata yang sebenarnya. Separuh pertama usia hidup kita sebetulnya belajar memaknai hidup kita sendiri, agar separuh lagi dari hidup kita , kita bisa berkarya berdharma menyumbangkan apa yang sudah kita pelajari di separuh pertama hidup itu pada sesama (terutama yang lebih muda usianya)

Zara, insyallah akan berusaha menjaga jiwa tetap muda. Agar tetap bisa berkomunikasi dengan pembaca dan teman-teman yang masih muda muda bahkan ABG hi..hi.. Abg yang kenal Zara dari mamanya (mamanya seangkatan aku maksudnya lol) Dan cara Zara berbagi pengalaman hidup adalah dengan menggunakan talenta yang diberikan Allah pada Zara, yaitu : menulis. Insyallah pembaca bukan hanya membaca apa yang tersurat dalam karya-karya Zara tapi juga meresapi makna yang tersirat di dalamnya. Makna kehidupan yang sulit di uraikan dengan kata-kata manusia, tetapi bisa di ilustrasikan melalui jalinan cerita.

Bahwa dalam separuh pertama hidup Zara (dan kita semua) ada banyak pergumulan, penderitaan dan pengorbanan, semua itulah yang justru akan memperkaya ilmu kita. Ilmu menghadapi dan menyiasati kehidupan agar di separuh usia berikutnya kita insyallah bisa lebih matang dan menikmati HIDUP ITU SENDIRI (tidak trial error lagi maksudnya udah tau apa yg harus dilakukan kalo masalah-masalah datang)

Ulang tahun ke 40 ini menjadi spesial karena bertepatan dengan malam Bulan Purnama.

Terima kasih buat semua yang mengucapkan dan mendoakan Zara, yang nda bisa aku sebutkan satu persatu saking banyaknya. I believe in love...and love is what keeps us together. No matter how far away I am from my Tanah Air...my sahabat sebangsa... we are still looking at the same sun, moon and stars, ya kan? Jauh dimata dekat di hati. Jadi ijinkan Zara menyapa kalian semua lewat tulisan-tulisan Zara agar sampai di hati teman-teman semua...

Perjalanan belum selesai, dan tak akan pernah selesai karena tidak ada manusia yang sempurna :) Jadi aku juga biar udah 40 masih terus belajar. Menambah ilmu bathin agar semakin panjang sabarnya dan tak bersyarat ikhlasnya. Semakin jauh kita dari hasrat nafsu keinginan duniawi semakin dekat kita dengan Sang Pencipta.

Amin
Zara
Caledon, ON
Canada



1 komentar:

  1. Mbak Zara... selamat ulang tahun ya :)
    Tuhan berkati dengan hidup yang lebih membuat dikau bijaksana :)

    BalasHapus

Untuk komentar yang menggunakan id Anonymous harap cantumkan nama.

Custom Search

ShareThis